Budayakan Menabung Mulai Sekarang

Uang...Zaman sekarang tuh semuanya dikaitkan dengan yang namanya uang. Semua orang pasti membutuhkan uang. Pasti!!! Setiap hari kita memiliki kebutuhan masing-masing. Berebeda jumlahnya untuk setiap orang. Tapi apakah dana kita semua habis untukmemenuhi kebutuhan kita sehingga kita tidak dapat membeli sesuatu yang kita inginkan? Bagaimana dengan menabung? Mungkin itu salah solusinya. Menabung mungkin bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, namun yang paling penting itu adalah kita harus sabar. Maka mulailah menabung sedini mungkin agar tabungan kita semakin besar, besar, dan bertambah besar. Seperti kata pepatah, "sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit".Jika untuk orang-orang yang sudah bekerja, gaji bisa disisihkan seberapa persen saja untuk ditabung. Nggak usah terlalu banyak. Dalam menabung bukan jumlah per menabungnya yang utama namun keteraturan kita untuk menyisihkan uang kita itu yang paling perlu. Jika kita menyisihkannya sedikit demi sedikit tentunya tidak akan terasa setelah habis 1 bulan , tabungan kita sudah bertambah banyak, berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.
Bagi anak-anak sekolah, menabung juga tidaklah sulit dan nggak ada salahnya kan. Dengan menyisihkan uang jajan setiap harinya sudah merupakan tindakan yang tepat. Jangan anggap remeh dengan nilai recehan, karena uang banyak juga dimulai dari receh-recehan, bener nggak??? Yang penting kita sabar.
Untuk orang dewasa biasanya menggunakan jasa Bank untuk media penyimpanan uangnya. Karena Bank merupakan tempat yang paling aman. Di samping itu juga, Bank memberikan bunga untuk tabungan kita. Dan Bank juga memiliki program-program untuk nasabahnya dalam hal menabung seperti investasi, deposito, tabungan rencana, atau yang lainnya. Untuk anak-anak sekolah juga dapat menggunakan jasa Bank dengan menunjukkan Kartu Tanda Pelajarnya. Namun jika tidak menggunakan jasa Bank juga masih ada cara lain yaitu, "celengan". Masukin aja tuh uang jajan ke celengan, tunggu ampe penuh terus pecahin.
Begitu banyak keuntungan dari menabung. Selain membudayakan hidup hemat kita juga dapat membeli barang yang mungkin kita inginkan sekali. Tapi banyak orang bernggapan salah dengan menabung. Banyak orang berpikir, setelah uang tabungannya sudah banyak maka mereka tidak mau menggunakan uangnya itu karena alasan "sayang!". Ingat!!! Kita menabung untuk digunakan, bukan untuk dipendam selamanya. Jika tabungan kita, kita gunakan untuk membeli sesuatu yang kita inginkan tentunya memiliki kepuasan tersendiri. Maka, kita mulailah menabung dari sekarang.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post