Deeper


Sebuah novel lanjutan dari pendahulunya Tunnels. Novel Deeper ini juga sering disebut sebagai Tunnels 2. Masih menceritakan mengenai Will, Chester dan Cal yang semakin jatuh ke dalam pusat bumi semakin menjauh dari permukaan bumi, TopSoil.
Melanjutkan dari cerita Tunnels, mereka bertemu dengan Chester yang sedang menuju Deeps, tempat yang jauh lebih dalam lagi. Di sana mereka menemukan banyak rintangan juga untuk menghindar dari para Limiter yang selalu berjaga-jaga. Tujuan mereka hanyalah untuk bertemu dengan Dr. Burrows,ayah Will. Para Styx juga sudah mengejar-ngejar Will dan hendak membunuhnya.
Kali ini juga menceritakan Sarah, ibu kandung Will yang akhirnya tertangkap di dunia atas oleh para Styx, Rebecca, dan dibawa kembali ke Colony, ke kehidupan semulanya, dunia bawah tanah. Sarah Dibohongi oleh para Styx dengan mengatakan bahwa Will-lah yang membunuh Tam, kakak kandungnya yang merupakan Paman Will, dan memaksa Cal mengikutinya ke Deeps. Sehingga Sarah diperalat oleh Sty untuk mau bekerja sama dengan mereka untuk menemukan dan membunuh Will.
Sementara itu Will semakin mengalami kesulitan di Deeps dan mereka bertemu dengan Drake dan Elliot, dua orang pemberontak yang pada akhirnya menjadi rekan mereka untuk menumpas para Styx dan Limiter yang jahat.
Para Styx juga sudah menyusun rencana untuk memusnahkan manusia dunia atas dengan menyebarkan suatu wabah yang mematikan yang menyerang mata sehingga tidak dapat melihat dan dapat berkembang dengan cepat penularannya. Nama wabah itu ialah Dominion.
Selama perjalanan Will dan teman-teman beserta Drake dan Elliot semakin diburu dan semakin dekat dengan para Limiter yang mengejar mereka. Di satu kesempatan Drake terpisah dari mereka sehingga Elliotlah yang memimpin Will dan teman-teman.
Pada akhirnya Sarah bertemu dengan Will dan yang lainnya dan akhirnya dia tahu kejadian yang sebenarnya kalau bukan Will yang membunuh Paman Tam.
Di akhir cerita mereka semua ketahuan oleh Styx dan Limiter, dan Will menampakkan diri kepada Rebecca yang ternyata Rebecca memiliki saudara kembar. Will dan teman-teman memutuskan untuk lari dari mereka dan jatuh ke dalam lubang menuju Pore. Begitu juga dengan Rebecca Kembar, mereka diterjang oleh Sarah yang tiba-tiba berlari ke hadapan mereka dan mereka jatuh ke dalam lubang raksasa menuju Pore.
Setelah Deeper ini, akan berlanjut ke buku selanjutnya Free Fall...

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post