Moto GP Jerman

Seri kali ini, seri ke-8 berlangsung di Jerman. Dari hasil babak kualifikasi menempatkan Jorge Lorenzo di urutan pertama posisi starter. Dan diikuti dengan Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Sedangkan Valentino Rossi yang sedang mengalami cedera bahu dan juga cedera kakinya menempati urutan ke tujuh. Karena kondisinya yang demikian membuat Valentino Rossi tidak dapat melakukan babak kualifikasi dengan total. Tapi itu sudah patut diacungi jempol karena Rossi juga belum sembuh secara total dari cederanya.

Begitu start dimulai, semua pembalap saling adu kecepatan untuk saling salip-menyalip. Lorenzo yang berada paling depan sempat digantikan dengan Pedrosa namun direbut kembali. Valentino Rossi juga cukup mengagumkan, dapat menduduki posisi empat sejauh ini.

Namun ada sesuatu yang beda dari balapan kali ini. Tiga pembalap; Bautista, dan dua pembalap lain (saya lupa :) ) mengalami insiden, ketiga pembalap itu bertabrakan sehingga membuat red flag dikeluarkan yang berakibat balapan dihentikan untuk sementara karena oli berceceran di lintas balapan sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu hingga lintas balapan benar-benar aman. Dan ketiga pembalap yang bertabrakan tidak dapat mengikuti balapan kembali karena mereka bertiga tidak dapat masuk ke pit stop menggunakan motornya (sesuai peraturan).

Balapan dimulai lagi dari start. Ini mungkin membuat Rossi sedikit beruntung sehingga dia bisa kembali memperdekat jarak dengan tiga pembalap lainnya di depan. Benar saja, Rossi dapat menduduki posisi ketiga. Namun naasnya, di penghujung balapan. Di tikungan terakhir, tikungan ke kiri, Rossi disalip oleh Casey Stoner dan membuat Rossi mundur ke posisi empat.

Akhirnya, Casey Stoner menduduki posisi ketiga sementara Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo dan menempati posisi pertama dan Lorenzo di posisi kedua. Di akhir balapan, Pedrosa, Lorenzo dan Stonerlah yang naik podium.

Pertandingan yang penuh dengan drama. Klasemen poin, Lorenzo masih menempati posisi pertama. Dan seri selanjutnya, seri kesembilan akan dilaksanakan di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post