Hewan Terkuat di Dunia

Kira-kira apa ya hewan terkuat di dunia ini? Gajah? Harimau? Singa? Kalau dalam berkelahi mungkin mereka. Tapi kalau dalam bertahan hidup? Kira-kira siapa? Jawabannya itu adalah kecoa atau dalam bahasa inggrisnya yaitu cockroach. Hewan yang menjijikkan ini, yang sangat tidak disukai manusia ini dapat bertahan hidup dengan cara yang fantastis.

Kecoa adalah insekta dari ordo Blattodea yang terdiri dari kurang lebih 3500 spesies di dalam 6 familia. Kecoa sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia, kecuali ke daerah kutub (kalau di kutub nanti kecoa pake mantel tebal donk mrgreen ). Hewan ini juga bisa terbang namun tidak dapat terbang tinggi dan dalam waktu yang cukup singkat. Kecoa biasanya hidup di tempat-tempat yang kotor.

Sudah cukup mungkin pengenalan mengenai hewan ini. Mengapa hewan ini yang dianggap sebagai hewan paling jago dalam bertahan hidup? Karena faktanya kecoa bisa hidup hanya dengan kepalanya, "hanya" kepala, seluruh anggota badannya hilang. Dan menurut penelitian kecoa dapat bertahan hidup hanya dengan kepalanya hingga 2 minggu eek . Dan setelah itu dia mati, dan itu pun mati karena dia tidak ada cadangan makanan lagi, karena semua yang dimakannya langsung terbuang (ya iyalah, cuma kepala sih razz ).

Coba bandingkan dengan manusia? Wadoh, hebat sekali ya kecoa ini.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post