Menyiasati Kode Captcha di Postingan Kaskus

Anda kaskuser? Saya juga kaskuser :) Banyak hal yang kita dapat dari bermain di kaskus. Kaskus yang merupakan situs forum terbesar di Indonesia dan peringkatnya juga cukup bagus di dunia. Mulai dari berita-berita hangat, unik, lucu, seru bisa kita temukan di sana. Belum lagi ada istilah cendol yang semakin memotivasi penggunanya untuk tetap bermain di forum tersebut.


Nah, kalau kita bermain di kaskus dan membaca thread-threadnya, kita pasti ingin mengomentarinya. Dalam memverifikasi komentar kita, kita diwajibkan mengisi kode captcha yang sudah tertera. Masih ada yang belum tahu kode captcha? Ini contohnya :


Bagi banyak pengguna, kode captcha sangat mengganggu karena selain sulit dimengerti juga mungkin pengen buru-buru mengomentari salah satu thread. Kali ini saya mau memberi beberapa tips untuk menyiasatinya.

1. Tidak Perlu Sama Persis
Maksudnya di sini adalah jika di dalam kode captcha tertulis seperti ini ---> srTGbdY , maka huruf T, G, dan Y tidak harus dituliskan dalam huruf besar. Kita bisa menulisnya seperti ini saja ---> srtgbdy

2. Cukup Yang Bercetak Tebal
biasanya kode captcha terdiri dari dua kata, maka di antara dua kata tersebut pasti ada satu kata yang lebih tebal. Maka cukup ketikkan kata yang tebal saja. Contoh :



3. Cetakannya Miring-miring
Dari antara dua kata tersebut akan ada yang miring-miring (tidak rapi), maka cukup ketikkan itu saja sebagai kode captchanya. Contoh:


Kita cukup menuliskan oploal sebagai kode captcha.

4. Bukan Merupakan Bahasa Asli
Maksudnya adalah seperti kode yang baru saja. Kata over memang ada dalam bahasa inggris, tetapi kata oploal sama sekali tidak memiliki arti, maka kata yang "aneh" inilah sebagai kode captcha.

Dengan cara di atas, kode captcha tidak begitu menyulitkan kita lagi.

1 Comments

  1. Tadi ane kira cara ngehilangin captcha di kaskus hahaha << pengen nge junk biar ISO hhehe nice share gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post